kuchink

Cara Memulihkan Akun Tiktok Yang di Blokir

Cara mengatasi akun tiktok yang diblokir

Cara kembalikan akun tiktok yang diblokir

Ada banyak alasan & faktor mengapa akun TikTok Anda diblokir. Misalnya, Anda dapat melanggar Pedoman Komunitas mereka dengan memposting konten yang dapat mencederai atau mengirim spam ke pengguna lain dengan pesan, komentar, dan melebihi batas mengikuti harian di TikTok.

Anda mungkin juga menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak aman untuk mencoba menambah viewer ataupun like dan menghasilkan uang dari TikTok tanpa menyadari bahwa itu melanggar Pedoman Komunitas tik-tok.

Akun Tiktok Diblokir Tanpa Sebab


Saya sering melihat kasus di mana akun dinonaktifkan secara keliru karena tidak melanggar satu kebijakan pun. Banyak akun yang secara keliru dinonaktifkan oleh TikTok dianggap telah dinonton oleh orang di bawah usia 13 tahun. Coba bayangkan, gimana kesalnya kalian jika akun tiktok milik kalian diblokir (banned) tanpa alasan yang pasti.

Tapi Untungnya, jika Anda ingin akun Anda kembali pulih seperti biasa, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengirimkan formulir ajukan banding secara online dengan informasi sebanyak mungkin tentang apa yang terjadi sehingga mereka dapat meninjau banding Anda dan mungkin mengaktifkan kembali akun TikTok Anda.

Namun, mengisi formulir banding terkadang tidak cukup untuk memulihkan akun TikTok Anda. Tapi dalam banyak kasus lain yang saya lihat, berulang kali mengirim email dukungan TikTok berhasil memulihkan akun yang di blokir. 

Pada artikel ini, laras akan membahas dua cara untuk mengaktifkan kembali akun TikTok yang dinonaktifkan. Mari kita mulai dengan mengirimkan formulir banding.

Cara Memulihkan Akun Tiktok Yang di Suspend

1. Mengisi Formulir Banding untuk Memulihkan Akun Tiktok yang Diblokir


Perlu dicatat bahwa metode memulihkan akun TikTok Anda ini mungkin tidak berfungsi jika akun Anda diblokir secara permanen. Anda tidak akan dapat menghubungi dukungan pihak tiktok melalui aplikasi. Dalam hal ini, kita bisa menggunakan cara yang lain.

Formulir Banding


Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengirim banding ke dukungan TikTok:
  • Buka aplikasi TikTok Anda dan buka 'Profil'.
  • Ketuk tiga titik di kanan atas layar
  • Pilih 'Pengaturan dan Privasi'.
  • Buka opsi 'DUKUNGAN' dan tekan 'Laporkan Masalah'.
  • Sekarang ketuk opsi yang mengatakan 'Akun dan profil'.
  • Pilih 'Halaman Profil' dan kemudian 'Lainnya'.
  • Terakhir, pilih 'Masih memiliki masalah'
  • Berikan alasan kalau akun Anda telah dinonaktifkan secara tidak sengaja, lalu tekan 'Laporkan' untuk mengajukan banding Anda.
Di sini, Anda akan menjelaskan kepada pihak tiktok mengapa Anda yakin kalau akun Anda salah dinonaktifkan. Tunggu beberapa jam untuk mendapatkan tanggapan dari pihak tiktok. Mudah-mudahan, dengan pengajuan banding ini, akun TikTok Anda yang diblokir dapat pulih seperti semula.

2. Mengirim Email Dukungan TikTok secara pribadi


Solusi ini akan lebih berfungsi untuk maslah akun TikTok yang di blokir sementara maupun permanen, tetapi lebih cocok untuk pengguna yang tidak dapat masuk ke aplikasi TikTok dan mengirim banding dari dari sini. Dalam hal ini, Anda di haruskan untuk mengirim pesan secara pribadi dan memberikan alasan banding seperti yang kalian lakukan diatas.

Untuk menghubungi dukungan tiktok melalui email, kalian bisa mengirim pesan melalui email dibawah ini.

business-servicesupport@tiktok.com

Salin alamat email di atas, lalu buka aplikasi gmail malalui ponsel anda, buatlah pesan dan temaptkan email diatas sebagai penerima. Tuliskan permohonan agar akun anda dapat di pulihkan, dan berikan alasan agar pihak tiktok dapat memulihkan akun anda.

Tips: Untuk bisa mendapatkan respon cepat dari pihak tiktok, sering-seringlah untuk mengirim email kembali agar cepat di respon. Kalau bisa sekali sehari saja agar tidak dianggap spam.

Apakah dengan cara ini akun tiktok yang sudah dibanned (dinonaktifkan) dapat pulih kembali ?

Tergantung dari pelanggaran yang kalian buat. Jika memnag kalian tidak merasa membuat spam atau melakukan tindakan yang melanggar aturan tiktok, pasti bisa pulih. Karena biasanya aplikasi media sosial pasti memiliki "robot pengawas" yang dapat mengontrol akun klian. Penilaian robot belum tentu benar sehingga mungkin saja akun kalian dinonaktifkan  tanpa sebab karena kekeliruan si robot. Manusia saja bisa salah, apalagi robot :d.

Post a Comment

© Ananda Larasati. All rights reserved. Developed by Jago Desain
Ngô Vi Minh Hiếu