kuchink

5 Aplikasi Tersembunyi di iPhone Yang Tidak Anda Ketahui

Aplikasi Tersembunyi di iPhone | jarang ada yang tahu

Aplikasi tersembunyi di iphone

Setiap iPhone memiliki beberapa aplikasi buatan Apple tersembunyi yang diinstal secara default, yang sebagian besar bekerja di belakang layar untuk melakukan tindakan seperti memfilter pesan SMS, otomatis terhubung komputer, dan menangani pembayaran. Namun, ada beberapa aplikasi rahasia yang dapat Anda akses secara langsung, tetapi perlu sedikit usaha untuk membukanya.

Sebenarnya Siri secara teknis adalah sebuah aplikasi, begitu juga Pengaturan yang mengatur iPhone Durasi Layar yang memungkinkan Anda mengelola penggunaan iPhone. Aplikasi yang benar-benar tersembunyi adalah aplikasi yang mungkin tidak akan pernah Anda temukan jika Anda tidak tahu harus mencari di mana, dan itu termasuk pada aplikasi berikut ini.

1. Pemindai Kode

Aplikasi Kamera di iPhone Anda dapat memindai kode QR dengan mudah dan membuka tautan web di Safari dengan secara otomatis, menambahkan seseorang ke Kontak, menyambungkan ke jaringan Wi-Fi dan lain-lain. Namun, ada alat lain untuk memindai kode QR yang disebut "Pemindai Kode", dan secara otomatis membuka URL menggunakan browser dalam aplikasi sehingga Anda dapat menutup halaman web dan langsung kembali memindai. Terkadang URL yang disematkan akan mengarahkan Anda ke Safari atau aplikasi pihak ketiga, tergantung pada desain kode QR, tetapi sebagian besar tautan web akan terbuka di dalam Pemindai Kode.

UI Code Scanner jauh lebih bak daripada scan kode lewat kamera iPhone. Misalnya, ketika Anda memindai kode Klip Aplikasi di Kamera, Anda mendapatkan tautan kecil yang dapat Anda ketuk untuk membuka Klip Aplikasi. Sedangkan aplikasi Pemindai Kode menampilkan animasi yang rapi saat memindai kode Klip Aplikasi, lalu membuka Klip Aplikasi dengan benar.

Pemindai Kode dapat ditambahkan sebagai kontrol ke Pusat Kontrol Anda, dan Anda juga dapat menemukannya melalui Pencarian dari layar Beranda Anda. Bahkan dapat meminta Siri untuk "membuka Pemindai Kode". Namun, sayang-nya Anda tidak dapat menambahkannya ke layar Utama, karena ini tidak memiliki preferensi di Pengaturan, dan tidak ada di Pustaka Aplikasi.

2. Pusat Percetakan

IPhone Anda dilengkapi dengan teknologi AirPrint dan aplikasi yang melakukan semua pekerjaan itu disebut "Print Center." Berbeda dengan kedua aplikasi di atas, tidak ada cara untuk membuka Print Center secara langsung, tetapi Anda dapat membukanya dari App Switcher jika pekerjaan pencetakan sedang antri atau di tengah pencetakan.

Untuk menemukan Pusat Cetak, Anda bisa memilih opsi "Print" dari lembar berbagi pada dokumen, gambar, atau file lain yang dapat dicetak, pilih pengaturan cetak Anda, dan tekan "Print."

Kapan pun printer menyala, Anda dapat membuka Pengalih Aplikasi, dan Anda akan melihat pusat cetak & ketuk untuk membukanya. Anda akan melihat daftar semua pekerjaan cetak yang antri di aplikasi, dan Anda dapat mengetuk masing-masing untuk melihat detail selengkapnya atau membatalkan pencetakan. Ketika semua pekerjaan cetak selesai, halaman pesanan hanya akan mengatakan "Tidak Ada Dokumen Menunggu."

3. Kaca pembesar

Kaca Pembesar adalah alat aksesibilitas di iPhone Anda yang dapat digunakan untuk memperbesar item sehari-hari seperti bintik pada cetakan halus di dokumen, atau mungkin anda ingin melihat sebuah objek yang jauh, intinya ini untuk membantu Anda melihat sesuatu dengan lebih jelas. Fitur ini Sudah ada sejak iOS 10, tetapi iOS 14 benar-benar meningkatkan kehadirannya, iOS 14.2 menambahkan kemampuan pendeteksian orang, dan iOS 15 membuatnya lebih mudah ditemukan.

Sebelum iOS 14, Anda hanya dapat membuka Kaca Pembesar menggunakan Pintasan Aksesibilitas (klik tiga kali pada tombol Utama atau Samping) atau sakelar Pusat Kontrolnya. Anda masih dapat menggunakan kedua metode tersebut untuk membuka Kaca pembesar, tetapi sekarang Anda juga dapat membukanya dari ikon aplikasi layar Utama, dengan mengetuk bagian belakang iPhone Anda (saat diatur dengan Back Tap), melalui Siri dan dari custom- pintasan yang dibangun untuk beberapa nama, begitu juga di iOS 15, itu tidak terkunci secara default di Perpustakaan Aplikasi Pencarian dan Siri, jadi itu hanya disembunyikan jika Anda tidak pernah menemukannya.

Selain menambahkan cara baru untuk menemukan kaca pembesar, iOS 14 juga memberi alat ini seperti antarmuka baru, kontrol yang dapat disembunyikan, bilah alat yang dapat disesuaikan, manajemen filter yang ditingkatkan, dan pemotretan multi-gambar. Jika Anda belum mencoba fitur ini, akan sangat disayangkan sekali. Karena fitur ini juga penting jika suatu saat kalian sedang berpergian.

4. Diagnostik

Mungkin fitur ini yang paling unik diantara yang lainnya. Coba anda pergi aplikasi safari lalu ketik alamat ini diags:// atau diagnostik:// lalu tekan go, secara otomatis Anda akan membuka aplikasi "Diagnostik", yang digunakan Apple untuk membaca data diagnostik untuk membantu memecahkan masalah apa pun yang mungkin Anda alami iPhone Anda. Sayang-nya, jika tanpa nomor tiket dari Apple ke tempat diagnostik ini, ini tidak akan membantu apa yang anda butuhkan.

Ada juga cara lain untuk membuka Diagnostik. Pertama, matikan iPhone Anda, lalu sambungkan charge (cas). Tepat setelah itu, tahan kedua tombol Volume ke bawah hingga Anda melihat logo Apple muncul di layar. Tak lama setelah itu, Diagnostik akan terbuka di mana Anda dapat "Mulai Diagnostik." Ini mirip dengan alat Diagnostik yang tersedia di Mac, hanya saja itu tidak akan menjalankan tes apa pun tanpa Apple memintanya terlebih dahulu.

Anda dapat mengetuk tombol info (i) untuk melihat nomor seri, MEID, dan IMEI iPhone Anda, tetapi itupun informasi imei juga bisa kalian lihat di Pengaturan -> Umum -> Tentang.

5. Uji lapangan ( field Test )

Ada banyak kode dialer rahasia yang dapat Anda gunakan di iPhone, tetapi hanya satu yang dapat membuka aplikasi tersembunyi bernama "Field Test." Alasan utama untuk menggunakan aplikasi rahasia ini adalah untuk memeriksa kekuatan penerimaan seluler iPhone Anda dalam digit numerik dBm (desibel-miliwatt) daripada bilah sinyal di bilah status. Untuk membuka aplikasi Field Test, ketik *3001#12345#* di aplikasi Telepon Anda, lalu tekan tombol panggil.

Post a Comment

© Ananda Larasati. All rights reserved. Developed by Jago Desain
Ngô Vi Minh Hiếu